Official Site

Smart Trading by Following The Smart Money

Manfaatkan Momentum IHSG dengan BBK, Gimana Caranya?

Siang itu tiba-tiba muncul update chart IHSG di Smart Trader Channel. “So far IHSG masih aman yahh, mantul di support magenta 4840. Kalau turun dibawah itu baru waspada,” tulis Koh Asunn, Founder BBK.

Koh Asunn memang selalu memberikan update di momen-momen crusial seperti ini. Kenapa crusial, karena hingga hari ini, 5 Juni 2020, IHSG masih volatile. Hari ini IHSG sempat turun, bergerak di rentang 4.851,15 – 4.926 di sesi 1. Mengetahui support IHSG ini tentunya sangat penting untuk merencanakan trading.

Berikut update Chart IHSG dari Smart Trader Channel di telegram yang Asunn share.

Para trader saat ini pasti sedang menantikan kapan IHSG akan memulai bullish lagi. Optimisme merebak di kalangan trader ketika IHSG berhasil mencapai level 5000 pada hari Kamis, 4 Juni 2020, walaupun akhirnya tidak bisa bertahan dan ditutup merah.

“Optimisme saya dengan IHSG sebenarnya sudah ada sejak 12 April lalu,” kata Asunn. “Pada tanggal 12 April Kokoh posting di STC Chart Correlation Coefisien antara index kita (IHSG) dan Dollar AS,” kata Asunn.

Chart ini menarik karena menunjukkan bahwa pelemahan atau penguatan Dollar AS berkolerasi dengan IHSG.

“Antara index kita dan US dollar, ada sedikit persamaan. Pada saat US dollar melemah, index akan menguat. Sebaliknya pada saat US Dollar menguat, index cenderung melemah. Saat itu saya memberikan prediksi index menguat dalam kurun waktu 1 hingga 1,5 bulan kedepan.”

Asunn menyarankan kepada para trader untuk berani masuk kembali ke bursa saham untuk memanfaatkan momentum IHSG yang akan naik.

“Jadi saran untuk trader yang bergabung di Smart Trader Community sudah boleh masuk, diprediksikan 1 bulan-1,5 blan rentang waktu untuk trading. Sebenarnya ini berkorelasi dengan money management. Ketika sebelumnya kita menahan uang untuk tidak trading maka sejak 12 April itu saatnya masuk ke bursa dan bermain,” jelas Asunn.

Karena trading di timing yang tepat inilah boleh dibilang saat ini member BBK sedang “pesta pora” karena porto mereka naik sekitar 8 persen bahkan ada yang sampai 20%.

Bagaimana member BBK bisa masuk di moment yang tepat? Asunn membagikan rahasianya. “BBK itu memang sudah lengkap sekali. Sebelum masuk ke market kita bisa memulai analisa dengan melihat Cacingmology Rotation Chart IHSG. Ini baru makronya ya. Kita ada kompas untuk mencari tahu sektor yang bagus dimana. Kalau kita tahu index kita akan bullish maka kita akan tahu dimana kita akan menempat uang. Sesuai chart cacingmology, saat ini sektor yang menarik adalah infra, mining, property, agri. Kalau sebelumnya finance yang bagus. Untuk saat ini sektor mining yang lagi bagus, maka kita bisa trading di antm, inco, tins. Kalau agri, bisa trading di LSIP, AALI,”ungkap Asunn.

Chart cacingmology memang ibarat kompas yang memberitahukan sektor-sektor mana yang menarik. Dengan kompas ini, maka lebih mudah untuk kita memilih saham-saham sesuai sektor-sektor yang mengalami penguatan. Gunakan command /show (nama sektor) misalnya /show mining, maka akan keluar saham-saham yang terjaring dalam sistim bbk di sektor mining karena akumulasinya yang besar.

Setelah menemukan saham yang bagus, maka kita bisa mengecek Bandarmology saham tersebut menggunakan command /bbkx (nama saham). Chart bbkx ini menunjukkan keseriusan Bandar di saham tersebut. Lalu secara teknikal bisa menggunakan Chart dengan command /dml (nama saham).

Dan jangan lupa cara paling gampang untuk mengetahui cuaca di IHSG cerah atau tidak (mendung) bisa dilihat dari list saham yang terjaring di BBK apakah jumlahnya banyak, jumlahnya sedikit, atau bahkan tidak ada saham. Jika tidak ada saham dalam list BBK artinya belom banyak gerak gerik bandar untuk menggerakkan harga atau bisa diartikan mereka wait and see, bisa juga ada faktor makro yang membuat mereka ragu, misalnya kondisi geo politik terbaru.

Dengan semua fasilitas ini, gampang kan memanfaatkan momentum IHSG untuk mencari peluang profit. Kalau kalian belum bergabung dengan Grup Smart Trader Community (STC) di telegram, ini saatnya untuk join grup tersebut dan belajar lebih banyak lagi tentang BBK. Join discussion dengan lebih dari 5000 member lainnya untuk menambah pengetahuan kalian tentang bandarmology, nggak ada salahnya kan 🙂

Klik link berikut ini untuk Join Group Telegram Smart Trader Community

Klik link ini untuk Join Group Telegram Bot BBK Q&A

Next Post

Previous Post

Leave a Reply

© 2022 Official Site

Theme by Anders Norén