Official Site

Smart Trading by Following The Smart Money

Bursa Indonesia di tengah Pandemi Covid-19

Hallo traders J Bagaimana tradingnya tahun ini. Kita ketemu lagi dalam kondisi  market di tengah pandemi Covid-19. Virus ini benar-benar mempengaruhi  bursa saham di seluruh dunia. Tahun lalu sebenarnya banyak yang bilang kalau ihsg tahun ini akan “turun” namun kita nggak pernah tahu ternyata penyebabnya adalah virus yang mendunia hingga melemahkan ekonomi hampir di seluruh negara. IHSGpun rentan sekali terpelanting dengan perkembangan yang terjadi di level global. Untuk itu, kita harus tetap waspada untuk “melindungi’ porto kita dalam kondisi apapun.

Bicara tentang waspada, kalau kalian follow channel Smart Trader Community, Founder BBK, dari awal tahun 2020 tepatnya tanggal 27 January dan diingatkan kembali tanggal 22 February 2020 kepada seluruh member BBK dan STC tentang kondisi IHSG yang cenderung menurun diakibatkan dampak dari Covid-19 dengan menggunakan chart DML IHSG yang ada di layanan BBK sehingga member dapat mengetahui support-support yang krusial.

Warning ini disampaikan ke member BBK agar disiplin dalam trading termasuk menahan diri untuk tidak terlalu agresif di pasar modal yang sedang koreksi dalam.

warning index

Sejak warning awal tersebut IHSG terjun bebas hingga mencapai level di bawah 4000 pada 24 Maret 2020.  IHSG yang dapat diistilahkan “mendung” ini ternyata sejalan dengan sistem BBK. Dimana Channel  Neo BBK sempat berkali-kali tidak merekomendasikan saham untuk trading. Inilah keuntungan untuk member BBK karena dengan menggunakan sistem ini, trader bisa terhindar terjebak di IHSG yang sedang koreksi. Pada akhir Maret ketika distribusi mulai mereda IHSG, beberapa saham akumulasi sudah mulai masuk kembali ke sistem BBK.  Sebagai contoh, inco sering keluar dari list BBK ketika berada di harga 2600 hingga turun di bawah 1700. Namun inco masuk kembali dalam #BBK pada harga 1990, dan sejak itu terus berada di list BBK hingga kembali rebound. Ini membuktikan bahwa jika awalnya member tersebut cutloss, maka ia bisa kembali membeli saham itu jika memang akumulasi di saham tersebut sudah bagus.

Di tengah pandemi Covid-19, ternyata masih banyak kesempatan mencari peluang profit. BBK menyediakan bermacam-macam chart sesuai dengan kebutuhan trader. Sebagai contoh, BBK memberikan sinyal buy dititik-titik di bawah candle berikut ini di chart BRPT tidak lama setelah distribusi saham tersebut mereda. Wow,, sudah berapa persen profitnya yah di saham BRPT kalau mengikuti chart ini J

Member juga bisa melihat secara sektoral saham-saham apa yang diakumulasi secara serius oleh bandar dengan chart cacingmology. Founder BBK menyebut chart ini sebagai “Kompas” karena dengan chart ini kita bisa mencari peluang di saham-saham yang masuk sektor tersebut.

Menyimak cerita diatas, mari sering-sering pantau level-level support dan resitance IHSG agar bisa mengikuti “irama” nya dan bisa memanfaatkan peluang ini untuk mencari profit di tengah pandemi.

Nah traders, yuk belajar lagi tentang semua ini. Ikuti grup trialnya for free selama 2 minggu dimana kalian akan bebas menggunakan fasilitas BBK selama masih berada di grup trial. Baca lebih lengkapnya di artikel trial BBK.

Next Post

Previous Post

Leave a Reply

© 2022 Official Site

Theme by Anders Norén